CARI TAU YUKK.... !!! FAKTA UNIK & MENARIK TENTANG HIJAB



Ketahuilah para wanita cantik Indonesia, bahwa hijab bukan hanya tentang kewajiban menutup aurat, melainkan di balik itu juga hijab memiliki fakta-fakta menarik yang masih banyak sebenarnya para wanita tidak ketahui. Apa saja itu ?? simak infonya di bawah ini.

1. Waktu Hemat dengan Berhijab
Hampir 80% wanita yang ingin tampil cantik, dia akan menata rambutnya dengan sangat lama bahkan dia membutuhkan waktu berjam-jam. Tapi berdasarkan survei, bahwa wanita yang memakai hijab hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk menata rambut dan hijabnya. Dengan mengikat rambut lalu memakai hijab, kalian sudah terlihat anggun namun berwibawa.
2. Tampil selalu Muda dengan Berhijab
Fakta kedua selanjutnya, berhijab akan membuatmu tampil muda dan pastinya awet muda. Salah satu yang membuat para hijabers bisa awet mudah karena dengan mengenakan hijab juga bisa melindungi kamu dari sinar matahari secara langsung. Paparan matahari yang panas dapat mempercepat penuaan kulit. Selain itu kulit wajah kamu juga akan terlindung dari radiasi sinar matahari. Dengan begitu, kulit wajah pun tidak cepat keriput dan gelap.
3. Mempercantik Tampilan
Percaya atau tidak, bahwa sekarang ini masih banyak yang beranggapan memakai hijab itu tidak lebih cantik dari pada wanita yang tidak memakai hijab. Mungkin sebagian dari lingkungan kamu beranggapan bahwa hijab sangat membatasi penampilan wanita muslim. Tapi sayangnya itu hanyalah MITOS. Cobalah perhatikan baik-baik bahwa sebenarnya berhijab malah membuat seseorang wanita tampil lebih cantik dan anggun. Terlebih lagi ditambah saat ini sudah tersedia model-model hijab yang sangat beragam dan bisa di sesuaikan sesuai dengan kebutuhan kamu para hijabers.
4. Melindungi dan Menyehatkan Rambut
Mitos lain tentang hijab selain yang dikatakan di atas, bahwa memakai hijab dianggap akan membuat rambut tidak sehat karena kulit kepala menjadi lembab. Hal tersebut adalah anggapan yang salah. Memakai hijab justru membuat rambutmu tumbuh dengan sehat karena rambut tidak terkena matahari secara langsung . Selain itu, dengan memakai hijab, perawatan rambut pun menjadi lebih mudah, karena rambut terlindung dari paparan debu dan polusi.
5. Menghindari Gejala Resiko Kanker Melanoma
Apa itu kanker melanoma ?? Kanker kulit melanoma adalah jenis kanker yang jarang dan gawat yang dimulai dari kulit manusia dan bisa menyebar ke organ lain dalam tubuh. Seseorang yang tiap harinya terkena sinar matahari secara langsung beresiko terkena kanker melanoma. Kanker kulit yang ganas ini sangat berbahaya bagi kamu dan bisa menyebabkan kematian. Tapi dengan memakai hijab, kepala akan terlindung dari paparan langsung sinar matahari, sehingga menurunkan resiko terkena kanker kulit ini.
 6. Dulunya Dianggap Busana Kuno
Sebenarnya hijab bukanlah busana asli Indonesia. Kemunculan gaya hijab klasik di negeri ini dimulai sekitar tahun 90-an, kemudian mulai berkembang pesat di era 2000-an dan semakin mencapai puncak di tahun 2014. Di jaman dulu, pakaian muslim atau hijab dianggap sebagai busana yang kuno dan monoton. Memang di saat itu belum ada inovasi-inovasi hijab yang trendy. Kebanyakan jilbab berbentuk segi empat panjang, polos, dan dipasangkan tanpa peniti. Sehingga banyak orang yang kurang berminat dengan busana hijab tersebut.
7. Hukumnya Wajib Bagi Wanita Baligh
Kewajiban mengenakan hijab bagi wanita muslim yang telah baligh sebenarnya telah dijelaskan dalam Al quran dan Al Hadist. Sedangkan untuk anak-anak yang belum menstruasi, tidak diwajibkan untuk menggunakan hijab. Namun alangkah baiknya jika Kita mengenalkan hijab kepada mereka semenjak dini. Dengan begitu, mereka akan terbiasa dengan berhijab ketika sudah dewasa.
8. Identitas Seorang Muslim
Saat Kamu berjalan-jalan ke luar negeri dan melihat wanita yang berhijab, maka dapat dipastikan bahwa dia adalah seorang muslim. Ya, itulah salah satu fungsi hijab! Hijab menjadi atribut atau identitas bagi para wanita islam.
Berbeda dengan agama lain yang tidak menganjurkan umatnya untuk berhijab. Islam memerintahkan agar wanita-wanita dewasa menggunakan jilbab dan pakaian panjang sebagai penutup aurat. Namun sayangnya, masih banyak wanita islam yang belum memahami akan kewajiban berhijab ini dan menganggapnya hanya sebagai “panggilan jiwa”.
9. Mengurangi Risiko Pemerkosaan
Wanita sering diibaratkan sebagai “mutiara dunia”. Tanpa adanya wanita, dunia akan terasa hampa. Wanita itu memang indah dengan kecantikan parasnya, lekuk tubuh serta rambut yang tergerai mempesona. Sejatinya, keindahan tersebut perlu dilindungi agar tidak memicu syahwat para lelaki. Salah satu caranya dengan mengenakan hijab. Apabila tubuh kita tertutupi secara sempurna, otomatis lelaki akan segan untuk menggoda. Dengan demikian, risiko terjadinya pemerkosaan ataupun perzinahan dapat dicegah.
10. Berevolusi Menjadi Tren Fashion Dalam Dunia Mode
Hijab 2017 berbeda dengan hijab di jaman dahulu. Hijab sekarang memiliki banyak inovasi dengan beragam warna, motif dan model. Untuk cara pemakaiannya pun juga berbeda-beda, tidak sebatas pada pemasangan pentul di bawah dagu. Kamu bisa melihat sendiri ada berbagai macam kreasi hijab modis di youtube.
11. Penampilan Tampak Elegan
Hijab bukanlah sebuah halangan bagi kita untuk tampil fashionable. Kemunculan kreasi-kreasi hijab modis tentu dapat membuat penampilan kita semakin elegan dan cantik. Bayangkan saja Kamu melihat dua orang wanita, yang satu berpakaian minim dan satunya lagi mengenakan hijab. Tentu akan tampak anggun yang berhijab, bukan? Maka itu, jangan pernah ragu untuk mengenakan hijab karena hijab bukanlah pembatas melainkan sebuah kewajiban sekaligus fashion yang unik.
12. Desainer Hijab di Indonesia Semakin Banyak
Bukan hanya satu dua, jumlah desainer hijab di Indonesia kian hari semakin bertambah jumlahnya. Mulai dari desainer-desainer senior, para remaja muda, hingga artis ibu kota pun mulai terjun dalam dunia fashion hijab. Mereka mengembangkan model-model hijab yang lebih unik dan stylish. Bahkan tak tanggung-tanggung, sebagian dari mereka berhasil memperkenalkan produknya hingga ke mancanegara.
 13. Indonesia Menjadi Kiblat Fashion Hijab Dunia
Seiring dengan bertambahnya jumlah desainer muslimah serta kemunculan brand-brand hijab yang beraneka ragam, tak heran jika sekarang Indonesia disebut-sebut sebagai kiblat fashion bagi muslim dunia. Ya, keunikan dari fashion hijab di Indonesia memang telah diakui oleh dunia. Beberapa desainer luar juga turut mengatakan bahwa hijab rancangan Indonesia tampak lebih bagus, variatif dan elegan dibandingkan brand dari negara lain.
14. Hijab Menjadi Gaya Hidup
Kamu dapat melihat sendiri, di setiap sudut jalan di kota manapun pasti tampak toko-toko yang menjual aneka jenis hijab. Berbagai macam butik dan gerai busana muslim juga turut menghiasi pusat pembelanjaan, baik offline maupun online. Ya, itulah tanda bahwa hijab saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.
Hijab tak lagi menjadi busana minoritas. Mulai dari rakyat biasa hingga para artis pun berbondong-bondong mengenakan hijab. Bahkan, sekolah-sekolah juga banyak yang menerapkan peraturan berhijab untuk para muridnya.
15. Kemunculan Komunitas Hijabers
Begitu pesatnya perkembangan hijab di Indonesia, sampai-sampai bermunculan komunitas hijabers hampir di setiap kota. Tujuan pembentukan komunitas tersebut tak lain untuk menginspirasi masyarakat agar tertarik mengenakan hijab.
16. Ladang Bisnis yang Menguntungkan
Bisa kita lihat, kesadaran kaum muslim di Indonesia akan pentingnya berhijab tampak semakin meningkat. Fenomena ini tak hanya membawa dampak positif dari sisi religi, tapi juga menguntungkan bagi para pebisnis. Ya, bisnis berjualan hijab semakin marak saat ini. Mulai dari pasar-pasar, toko hingga online shop banyak yang memilih busana muslim sebagai produk dagangannya. Tak ayal, hal itu pun membawa keuntungan bagi mereka. Khususnya di bulan-bulan menjelang Hari Raya Idul Fitri.
17. Hijab Syar’i : Hijab yang Sesuai syariat Agama
Ada banyak sekali model hijab 2017 yang berkembang saat ini. Namun yang jadi pertanyaan, apakah hijab-hijab tersebut sudah sesuai dengan syariat agama? Perlu kalian ketahui, hijab dikatakan syar’i apabila telah memenuhi syarat-syarat tertentu, yakni kainnya harus longgar dan tidak menerawang. Selain itu, dalam mengenakan hijab Kita dianjurkan untuk menjulurkannya hingga menutupi dada dan tidak membentuk punuk unta. Umumnya, masyarakat memadukan pemakaian hijab syar’i dengan pakaian gamis.
18. Terdeskriminasikan di Negara Barat
Salah satu fakta hijab yang menyedihkan adalah pemakaian hijab di negara-negara barat, seperti Amerika dan Perancis ternyata masih dipandang sebelah mata. Para wanita muslim sering dianggap membahayakan. Tak tanggung-tanggung, beberapa sekolah disana melarang muridnya mengenakan busana muslim. Well, sebenarnya fenomena tersebut tidak terlalu mengejutkan mengingat negara barat bukanlah negeri muslim. Namun demikian, agaknya pendiskriminasian tersebut telah mengganggu kebebasan seseorang untuk memeluk agamnya secara damai dan aman.
19. Akan Lebih Dihormati Oleh Pria
Sering kali orang dibeberapa negara telah melakukan eksperimen kecil-kecilan, dimana dalam eksperimen tersebut mencoba untuk melihat seperti apa respon para pria nakal terhadap wanita yang berhijab dan wanita dengan pakaian yang minim, dan yang terjadi adalah ketika wanita berhijab itu lewat didepan pria-pria nakal tersebut, dia tidak mendapat godaan/gangguan. Namun sebaliknya, ketika seorang wanita dengan pakaian minim tersebut lewat, ternyata ia diganggu oleh pria-pria nakal tersebut. Dari eksperimen ini terbukti bahwa wanita berhijab akan lebih dihormati oleh seorang pria. Para pria akan merasa malu dan tidak enak hati jika harus mengganggu/menggoda wanita berhijab.
20. Hijab Melindungi Tubuh dari Perubahan Suhu
Berdasarkan sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Hua Di Nei Jing (The Yellow Emperor's Classic on Internal Medicine), memakai hijab bisa mengurangi panas tubuh hingga 60% karena kulit tidak langsung terpapar sinar matahari. Selain itu, hijab juga akan melindungi tubuh dari perubahan suhu secara mendadak. Hawa panas yang berubah menjadi dingin secara tiba-tiba akan menyebabkan tubuh rentan terkena gangguan kesehatan, dan hijab bisa meminimalisir hal tersebut.

 


Ping your blog, website, or RSS feed for FreeBacklinks Generator GratisAuto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indoping fast  my blog, website, or RSS feed for Freeping fast  my blog, website, or RSS feed for FreeBACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.Jahe merah,jahe gajah,jahe emprit
Blog, Updated at: 14.30

0 komentar:

Posting Komentar