Tips Sembuh Dari Patah Hati Setelah Batal Nikah

Anda tentu masih ingat kisah Zaskia Gotik yang patah hati karena gagal menikah. Pesta pertunangan megah nan mewah digelar mengalahkan pesta pernikahan. Banyak yang bertanya-tanya, kalau tunangan saja semewah itu, gimana nanti pernikahannya ya?

Tampaknya, pertanyaan tersebut tidak akan pernah terjawab karena Zaskia memutuskan untuk membatalkan pertunangan dan tidak akan menikah dengan Vicky. Penyebab putusnya pertunangan ada beberapa hal, namun dikabarkan bahwa Vicky telah melakukan penipuan cinta dan material tak hanya pada kekasihnya Zaskia, tetapi juga artis penyanyi dangdut, dan beberapa sosok lain.

Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Seperti pernah dilansir vemale.com, tak terbayangkan bagaimana sakit hati Zaskia saat ini. Sudah merasa tertipu, masih harus menahan malu karena menaruh harapan yang terlalu tinggi pada kekasih. Tetapi namanya juga cinta, saat seseorang terbuai apa yang disebut cinta, seringkali memang logika seolah tak berjalan seperti biasa.

Apakah luka itu bisa sembuh?
Tak hanya Zaskia saja yang pernah merasakan kecewa dan sakit hati karena gagal menikah dan dibohongi. Di dunia ini mungkin lebih dari 10 ribu wanita pernah merasakan patah hati (walau kasusnya berbeda). Tapi buktinya banyak juga kan yang bisa sembuh dari patah hati dan kemudian move on. Memang tidak semudah seperti melupakan mantan pacar, tetapi cara yang bisa dilakukan relatif sama kok.

Lebih rajin beribadah
Dekatkan diri kepada Tuhan dan beribadah, serta mendekatkan diri dengan keluarga adalah hal pertama yang wajib dilakukan saat sedang patah hati. Jangan biarkan diri Anda sendirian dan membuat diri semakin berkecil hati. Keluarga akan memberikan suntikan perhatian serta cinta yang akan membuat diri Anda tidak kosong dan lekas bangkit lagi. Dengan semangat yang positif, maka sakit hati seperti apapun tak akan menjadi masalah besar bagi Anda.

Mencari hobi yang menarik
Hibur hati Anda dengan mencari hobi dan kegiatan yang menarik dan membuat Anda tetap sibuk. Tak perlu lagi mengingat-ingat hal-hal di masa lalu yang justru akan membuat hati Anda makin terluka. Lebih baik tetap fokus pada hal yang positif saja dan bukan pada rasa sakit hati Anda.

Jangan menutup diri
Tak perlu membatasi diri dan menutup pergaulan Anda, lebih baik tetap bersosialisasi dan bertemu dengan orang baru. Mungkin memang tak semudah itu membuka hati untuk pria baru, tetapi yang perlu Anda lakukan hanyalah menambah jalinan pertemanan, itu saja dulu.

Benda kenangan
Lebih baik ambil sebuah box, kemudian sisihkan semua benda-benda kenangan bersama mantan calon suami ke dalam box tersebut. Simpan di gudang atau kalau perlu bagikan pada orang yang membutuhkan.

Jujur kepada diri sendiri
Jangan mengaku sudah move on kalau memang Anda masih sakit hati. Tak apa kok meluapkan emosi, dan tidak salah juga kalau Anda mengaku masih terluka. Lebih baik Anda jujur dengan perasaan Anda, sehingga Anda tahu apa yang harus Anda lakukan.

Pernikahan bukan penentuan prestasi
Ingatlah selalu bahwa menikah bukanlah suatu prestasi atau sesuatu yang meningkatkan gengsi. Pernikahan adalah ikatan komitmen yang lebih serius dan formal saat Anda bertemu dengan kekasih hati. Dan ini akan terjadi pada Anda nanti, kalau Anda sudah bertemu orang yang memiliki hati yang klik dengan Anda. Tak perlu juga terlalu mendengarkan kata-kata orang lain yang malah membuat Anda sakit hati. Fokus saja pada membahagiakan diri sendiri.


Ping your blog, website, or RSS feed for FreeBacklinks Generator GratisAuto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indoping fast  my blog, website, or RSS feed for Freeping fast  my blog, website, or RSS feed for FreeBACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.Jahe merah,jahe gajah,jahe emprit
Blog, Updated at: 11.24

0 komentar:

Posting Komentar