10 Inspirasi Proposal Nikah Unik

Marriage proposal atau proposal nikah alias lamaran adalah salah satu momen yang paling ditunggu oleh pasangan kekasih. Lamaran biasanya menjadi tanda bahwa kekasih Anda ingin membawa hubungan kalian ke arah yang lebih serius.

Karena pentingnya momen ini, tidak jarang si pasangan ingin momen ini menjadi momen indah yang tidak terlupakan. Berikut ini proposal nikah yang pernah ditulis Hipwe, dan mungkin bisa jadi inspirasi Anda;

1. Mengajukan Proposal Nikah Di Tempat Pertama Kali Bertemu
Sang kekasih mengajak pasangannya pergi ke tempat pertama kali mereka bertemu. Mereka berjalan bergandengan tangan sambil bernostalgia tentang bagaimana mereka bertemu untuk pertama kalinya. Kemudian, tiba-tiba si pria berlutut sambil menyodorkan kotak berisi cincin sembari berkata “Will you marry me?”. Ah, manis banget kan!

Mengajukan proposal nikah bisa Anda lakukan di tempat favorit Anda/Istimewa
Mengajukan proposal nikah bisa Anda lakukan di tempat favorit Anda/Istimewa

2. Proposal Nikah Dengan Menyelipkan Cincin di Buku Favoritnya
Cara ini mungkin terlihat sederhana bahkan terkesan ‘kurang usaha’. Eits! jangan salah, kalau ternyata kekasih Anda adalah orang yang suka mengisi waktunya dengan membaca buku atau menikmati puisi, menyelipkan cincin di halaman buku favoritnya yang menuliskan tentang cinta bakal jadi cara yang romantis banget buat ngelamar dia. Lewat buku itu Anda seolah-olah sedang mencurahkan perasaan mu terhadap dia. Ah so sweet banget kan!

3. Proposal Nikah Sembari Melakukan Kegiatan Yang Dia Suka
Anda mengajak kekasih Anda melakukan hal yang dia suka bersama-sama kemudian melamarnya. Lewat cara ini seakan Anda ingin bilang bahwa apapun jenis kegiatan yang dia suka — bahkan jika dia hobi melakukan hal-hal yang tidak feminin dan menguji adrenalin, Anda akan tetap ada disampingnya.

4. Proposal Nikah Ala Flashmob
Kalian pasti tau apa itu flash Mob kan? kegiatan menari bersama di depan umum ini sempat terkenal banget di tahun 2010-an. Tarian masal ini juga menjadi salah satu cara melamar yang kreatif dan romantis banget buat pasangan muda.
Kalian bisa meminta keluarga, teman-teman bahkan orang-orang yang ada disekitarmu untuk ikut berpartisipasi dalam acaramu ini.

5. Mengajukan Proposal Nikah  Lewat Sosial Media
Di Amerika seorang pria bernama Curt Buthman melamar kekasihnya melalui Twitter lengkap dengan video berisi ajakan menikah sambil menyodorkan cincin berlian untuk sang pujaan hati.
Melihat tweet konyol nan romantis itu, Marsha Collier kekasih Curt pun menjawab tweet tersebut dengan jawaban ‘Yes I will’.

6. Melancarkan Proposal Nikah Di Kantornya
Jika Anda memilih menggunakan proposal nikah model ini jangan lupa meminta persetujuan kantor dan ajak juga rekan kerjanya bekerjasama. Daripada Anda dapat masalah ditengah momen paling romantis dalam hidupmu, kan?

7. Menggelar Proposal Nikah Di Pesta Ulang Tahun Dia
Ibarat sambil menyelam minum air, mengajukan proposal nikah di pesta ulang pasti membuat dia senyum kegirangan. Tidak hanya bahagia karena di lamar di hari yang spesial, tapi karena seluruh keluarga dan sahabat yang hadir bisa menjadi saksi momen penting ini. Jika Anda memilih melamar dengan cara ini pastikan Anda tahu layout pesta ulang tahunnya. Bekerja samalah dengan keluarga atau party organizer.

8. Proposal Nikah Di Depan Rumah Sambil Di Iringi Musik Romantis
Bayangkan disaat Anda bosan di rumah atau sudah siap untuk tidur tiba-tiba Anda mendengar bunyi gaduh dari halaman rumah. Dan ketika Anda keluar, ternyata kekasih Anda sudah berdiri dengan dandanan rapih dan seikat bunga sembari diiringi band yang menyanyikan lagu, ‘Marry me, today and everyday. Marry me.‘.
Meskipun kalian pasti jadi tontonan seluruh tetangga, keromantisan saat itu pasti tidak akan bisa Anda lupakan.

9. Mengajukan Proposal Nikah Dia Di Atas Panggung Konser Kesukaannya
Lamaran yang satu ini tidak hanya membutuhkan keberanian, tapi juga kemampuan negosiasi yang handal. Anda harus berusaha ekstra keras supaya bisa melamar kekasihmu dengan cara ini. Anda harus bisa meminta kerjasama pihak panita dan artis yang mengadakan konser. Belum lagi meminta persetujuan dari pihak keamanan. Tapi demi cinta apa sih yang nggak bisa dilakuin?

10. Memasang Spanduk Bertuliskan “Menikahlah Denganku” di Tempat Umum
Cara mengajukan proposal nikah yang satu ini emang cukup heboh kalo dipikir-pikir. Bayangin aja, kekasih Anda memajang poster berisi foto Anda di tempat umum dan membuat Anda seketika jadi pusat perhatian. Malu banget sih pasti, tapi so sweet banget kan! Walau pasti ada juga yang sirik dan menganggap kalian alay, sih. Tapi cuek aja lah, orang lagi jatuh cinta kan memang dunia milik berdua.


Ping your blog, website, or RSS feed for FreeBacklinks Generator GratisAuto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indoping fast  my blog, website, or RSS feed for Freeping fast  my blog, website, or RSS feed for FreeBACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.Jahe merah,jahe gajah,jahe emprit
Blog, Updated at: 11.41

1 komentar: