Select Menu

sponsor

Select Menu

SEPUTAR HIJAB

CONTOH UNDANGAN PERNIKAHAN

Tips

SEPUTAR PERNIKAHAN

SEPUTAR PERCINTAAN

CERITA BAHAGIA

TIPS PERCINTAAN

TIPS PERNIKAHAN

ARTIKEL PERNIKAHAN

SEPUTAR ISLAMI

» » » » Tips mengatasi hubungan yang tidak direstui


hendrikdesign.com 09.16 0

Memiliki kekasih yang Anda harapkan menjadi pendamping hidup Anda atau seseorang yang Anda harapkan akan menjadi teman Anda menghabiskan sisa hidup Anda, memang merupakan hal yang sangat indah. Namun manusia hanya ditakdirkan untuk merencakan, Alloh-lah yang menentukan segalanya, termasuk mulusnya hubungan Anda dan pasangan.Bagaimana bila ternyata orang tua Anda atau orang tua kekasih Anda tidak menyetujuinya? Mungkin Anda seakan-akan tengah berhadapan tembok besar yang kokoh dan mustahil untuk diruntuhkan.

Berikut ini adalah Tips Mengatasi Hubungan Yang Tidak Disetujui:

1. Cari Penyebabnya. Sebelum Anda melangkah lebih jauh, ada baiknya berusaha untuk memahami apa sebenarnya penyebab orang tua Anda tidak menyetujui hubungan Anda dan tidak menyukai pacar Anda yang sangat Anda sayangi tersebut, mungkin karena fisiknya, sikapnya, pergaulannya, pekerjaannya, atau keyakinananya atau bahkan kekayaannya.

2. Coba Berkompromi dan Jangan Menutup Hati. Langkah selanjutnya adalah upaya Anda untuk menjembatani perbedaan atau kekurangan yang ada tersebut –tentu saja sejauh Anda mampu. Misalnya apakah pacara Anda bisa memperbaiki cara bergaulnya, berusaha mencari peluang kerja yang lebih baik atau memperbaiki penampilan fisiknya. Sebaliknya, Anda juga jangan menutup hati dan gelap mata menganggap pacar Anda adalah yang terbaik bagi Anda. Cinta memang membutakan, namun cinta kadang juga memiliki expiry date ada saatnya –cinta sesaat yang menggebu bisa luntur oleh waktu pula. Gunakan acuan ini untuk membuka hati Anda bahwa pacar Anda bukan harga mati bagi hidup Anda dan sebaliknya orangtua Anda (mungkin) memiliki pertimbangan realistis yang terbaik untuk masa depan Anda.

3. Gunakan Second Opinion. Ada baiknya Anda mengurangi konflik langsung dengan kedua orang tua Anda dengan mencoba meminta ‘bantuan’ dari orang-orang terdekat mereka seperti kakek, nenek, saudara terdekat atau rekan-rekan orang tua Anda. Sampaikan pada mereka bahwa Anda sangat menyayangi pacar Anda. Minta tolonglah pada mereka untuk melakukan pendekatan kepada orang tua Anda. Mereka –para kolega- akan menjadi second opinion bagi orang tua Anda untuk mengambil keputusan melarang atau mengijunkan hubungan Anda.

4. Bersabar. Setelah usaha yang telah Anda lakukan, selalu saja mentah dan nihil hasinya, maka ada masanya Anda memang harus bersabar, menunggu hati ayah-ibu Anda luluh terhadap kegigihan hubungan Anda. Beberapa mekanisme yang dapat ditempuh dalam rangka mencairkan hati orang tua misalnya adalah pacar Anda -tanpa mengenal lelah hati- tetap membantu dan terus menyayangi Anda di kala Anda tengah mengalami kesulitan, pacar Anda tetap menghormati ayah-ibu Anda meski apapun perlakuan yang ia terima, atau orang tuanya yang senantiasa mencoba menjalin tali silaturahmi dengan orang tua Anda.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply